Friday 25 December 2015

Penipuan Bank di Hongkong Terhadap TKW-TKW Indonesia


Bogor, Pada tanggal 19 Desember 2015 pada pukul 14.00 WIB, Waktu Hongkong, seoraang nasabah, sebut saja Mawar (red) mentransfer uang dolar Hongkong untuk keluarganya di Indonesia sebesar 3600 Dollar Hongkong (sebesar Rp5 juta lebih) tetapi  Senin, 21 Desember 2015 uang tersebut belum diterima oleh keluarganya di Indonesia. Anehnya, bank tersebut tidak mencantumkan alamat penerima dan nama cabang Bank penerima dan tidak dibubuhi dengan tanda tangan dari pihak bank/teller bank tersebut. Hal ini terjadi tidak hanya sekali, melainkan sering terjadi oleh nasabah-nasabah lainnya terutama oleh pihak-pihak TKW Indonesia yang berkerja di Negara Hongkong tersebut. Dari penelusuran pewarta KabarIndonesia, nama Bank tersebut adalah Surya Jaya Express (SJE) yang beralamat G/F No:31 Yee Wo Street, Causeway Bay, Hongkong atau Shop 118, Causeway Bay Center, Sugar Street, Causeway Bay.

Kata Staf Bank Surya Jaya Express (SJE) menelepon kepada Mawar  bahwa uang sudah ditransferkan dan katanya tunggu sampai hari Senin, 21 Desember 2015 uang sudah bisa diterima oleh penerimanya. Jika uang belum juga dikirim dan diterima oleh penerima tersebut pihak bank akan menggantikan uangnya. Jika 14 hari belum diterima oleh penerimanya, maka akan dikembalikan kepada pengirimnya, yaitu Mawar. 

"Jika bank tersebut melakukan hal yang sama seperti itu kepada setiap nasabah, sama saja dia menipu dengan cara membayar biaya transfer sebesar 30 dollar Hongkong. Jika dalam sehari terdapat 50 nasabah mengirim/mentransfer uang ke bank-bank di Indonesia, maka cukup lumayan keuntungan dari pihak bank tersebut," kata Mawar.

Dimohon kepada berwajib atau KBRI/duta Indonesia yang bertugas di Hongkong supaya memproses Bank Surya Jaya Express tersebut karena merugikan nasabah terutama para TKW/TKI yang bekerja di sana.

Penipuan Bank di Hongkong Terhadap TKW-TKW Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau ada ke bohongan sy sama sekali. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang sy takut hubungi nomer trsebut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan dana hibah maupun melalui anka nomer togel. Setelah sy telpon melalui whatsApp untuk dengar arahan nya. bukan jg larangan agama atau jalan sesat. Tergantung dari keyakinan dan kepercayaan saja. Syukur Alhamdulillah melalui bantuan beliau benar2 sudah terbukti sekarang.

    ReplyDelete